Begini Cara Deposit Olymp Trade Lewat Bank Lokal

Pengantar

Jika Anda ingin trading dan tarik maupun setor duit yang berlangsung sangat cepat, maka pilih Olymp Trade. Broker daring yang satu ini memproses setoran dan penarikan dengan sangat super cepat dan tanpa penundaan. Ini berdasar pengalaman puluhan bahkan ratusan pengguna. Bukan asal mengada-ada. Dalam artikel ini akan dibahas tuntas cara setor duit lewat bank lokal di tanah air. Lalu berbagai pengalaman pengguna saat memakai bank lokal.

Cara Pembayaran Selain Bank Lokal

Sebetulnya cara termudah untuk menambah duit ke akun Olymp Trade adalah dengan menggunakan Visa atau MasterCard. Pastikan kartunya sah dan valid. Anda perlu memasukkan detail kartu seperti nomor, tanggal kedaluwarsa dan CVV (nomor tiga digit di bagian belakang kartu) dan tentunya ada terpampang nama pemegang kartu.

Ada opsi untuk menyimpan detail kartu (cukup pilih kotak “simpan kartu”) sehingga lain kali tidak perlu memasukkannya setiap melakukan penyetoran. Lain kali, setelah memilih metode pembayaran, semua detail akan ditampilkan secara otomatis.

Olymp Trade ini menawarkan metode pembayaran paling populer untuk setoran dan penarikan instan seperti Neteller, Skrill, Webmoney, dan Bitcoin. Penting untuk dicatat bahwa setoran yang dilakukan dengan metode khusus ini bersifat instan, tetapi penarikan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama, khususnya jika menyangkut penarikan dengan Visa atau Master Card. Ini adalah hal yang umum karena dengan jenis kartu tersebut transaksi biasanya memakan waktu hingga lima hari kerja, mengingat hal itu terjadi dengan broker ini atau siapa pun.

Setor Dana Lewat Bank Lokal

Ada 4 pilihan bank lokal untuk setor dana ke akun Olymp Trade:

  1. Bank Mandiri
  2. Bank BCA (Bank Central Asia)
  3. Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia)
  4. Bank BNI (Bank Negara Indonesia) **Bank BNI sementara tidak aktif

Metode pembayaran harus dilakukan melalui metode i-banking (internet-banking), bukan m-banking, e-banking atau mobile-banking. Untuk mengaktivasi i-banking ini Anda harus mengunjungi salah satu dari 3 bank lokal di atas.

Datanglah ke salah satu bank lokal secara fisik. Hubungi CS (customer service) dan lakukan aktivasi i-banking di sana. Jadi langkah perdana yang perlu dilakukan adalah membuat aktif fitur internet-banking.

Token

Dari bank Anda akan mendapat 3 hal penting:

  1. User Name (Nama Pengguna)
  2. Password atau kata sandi
  3. mToken

mToken dari BCA berbentuk alat yang disebut key-bca sedangkan mToken dari Mandiri dan BRI akan dikirim melalui SMS. Penting untuk dilakukan adalah memastikan hp aktif ketika akan melakukan transaksi setor duit dari bank ke akun di Olymp Trade.

Proses di Akun Olymp Trade

Jika sudah siap semuanya, log in secara normal ke akun Olymp Trade. Masukkan surel dan kata sandi di bagian login page di situs web Olymp Trade.

Ada tampilan menu di mana terlihat 2 saldo akun Anda (akun riil dan demo). Pada bagian kiri atas klik lambang “Deposit”. Pada bagian Deposit ini kita punya cara setor dana:

  • Bank cards (kartu kredit), kalau di Indonesia umumnya Visa.
  • Epayments
  • FasaPay
  • Neteller
  • Skrill
  • Bank Central Asia
  • Bank Rakyat Indonesia
  • Mandiri Bank
  • Bitcoinpay

Untuk setor duit dari bank lokal ke akun Olymp Trade, minimal deposit adalah $20. Besaran setor dana lainnya adalah:

  • $50 (+ bonus 10{d9c4d960ee45891fbf714ed8da589b701a1be4efa840b87811584c6b796cb03f}),
  • $100 (+ bonus 20{d9c4d960ee45891fbf714ed8da589b701a1be4efa840b87811584c6b796cb03f}), dan
  • $2.000 (+bonus 30{d9c4d960ee45891fbf714ed8da589b701a1be4efa840b87811584c6b796cb03f}).

Jadi makin besar Anda setor dana, kian tinggi bonusnya. Untuk setoran minimal ($20) tidak mendapat bonus. Lakukan deposit sebesar $20. Anda akan dialihkan ke halaman help2pay menggunakan bank lokal yang sudah dipilih tadi. Di halaman ini akan muncul 2 kolom (internet-banking Anda) yang mesti Anda isi dengan benar:

  • Bank Username
  • Bank Password

Selanjutnya tekan Enter. Terjadi pemrosesan. Akan muncul tampilan otorisasi. Anda akan mendapat kode mToken dari bank yang dipilih (kecuali mToken BCA yang bakal tampil di alat key-bca) lewat SMS.

mToken ini ada masa berlakunya. Jadi kalau sampai saat yang tertera di layar mToken belum dimasukkan, maka berarti transaksi batal. Ini sama dengan OTP (one-time-password) yang dikirim bank jika akan melakukan proses transfer duit.

Tampilan di web Olymp Trade tampak demikian:

“Please enter your Transaction Authorization Code”

Masukkan kode mToken (biasanya terdiri dari 6 angka) ke kolom yang tersedia. Lalu tekan tombol “Confirm”. Tunggu beberapa saat. Kalau muncul tanda centang hijau dan tulisan “Your transaction has been successfully done” artinya transaksi berhasil. Dana sebesar $20 sudah disetor dari bank lokal masuk ke akun Olymp Trade.

Berbagi Pengalaman Setor via Bank Lokal

TANYA: Saya ada pakai Bank BRI. Yang dimasukkan apa hanya password dan username saja?

JAWAB: Ada 3, yaitu (1) Usernane (2) Password dan (3) internet banking rekening Anda. Internet Banking itu nantinya perlu token (diberi bank).

TANYA: Aku mau dikasih tahu juga caranya penarikan duit dari Olymp Trade. Apa bisa dan mungkin untuk langsung masuk ke akun aku punya ke bank lokal? JAWAB: Pabila sebelumnya sudah dilakukan deposit lewat atau via bank lokal, maka pada saat proses withdrawal nongol opsi/pilihan “withdrawal via bank lokal”.  Nah ini dianya klik aja. Tetapi gini, withdrawal cuma bisa dilakukan lewat payment processor yang sudah PERNAH digunakan untuk setor deposit.

TANYA: Username itu apa bener nama kita. Sebagai yang punya atawa pemilik rekening? Yang disebut Password itu apakah PIN ATM kita?

JAWAB: Gini ya, yang dimaksud dengan username di sini adalah nama pengguna internet banking. Ini Anda tentukan dan berikan pada bank Anda (saat Anda daftar i-banking). Password internet banking tentunya berbeda dengan pin ATM anda. Nggak sama (tentunya bisa Anda buat sama, tapi sebaiknya jangan!)

TANYA: Aku pake BRI, terus yang dimasukin ke password dan username nya apa saja?

JAWAB: Password dan username itu bener-bener info log in khusus untuk akun

i-banking. Untuk mengaktifkan fitur ini, mesti datangin kantor fisik bank. Lantas minta CS untuk mendapatkan fitur ini.

TANYA: Kalau dari Bank Mandiri Syariah bisa nggak untuk setor duit ke Olymp Trade?

JAWAB: Untuk sementara waktu, layanan deposit atau setor dana menggunakan metode bank lokal, cuma bisa pakai bank BNI, BRI, BCA dan Mandiri. Bank Mandiri Syariah belum termasuk. Semoga bisa masuk beberapa saat lagi.

TANYA: Gimana ya tampilannya kalau sudah diproses di bank BRI. Apa bener dan nyata nih, yang diisi di bank itu user name dan pasword-nya bank. Karena telah saya input, lalu sekonyong-konyong nongol transaksi BRI (lengkap dengan Id-nya).

JAWAB: Sebagai info, saat Anda asukkan username dan sandi, maka akan muncul tayangan rincian transaksi. Sesudah Anda ok menyetujui, nanti bakal ada verifikasi token. Saat proses verifikasi selesai, maka akan terjadi transaksi akan diproses. Selesai ini dan uang yang disetor tadi akan muncul di akun Olymp Trade Anda.

TANYA: Koq susah banget deposit pake BNI. Aku telah 2 kali nyoba tetapi error mulu. Apa ada yang salah ya? Mohon bantuan dong.

JAWAB: Sebagai info nih, metode i-banking via BNI saat ini sedang dinon-aktifkan. Sementara saja koq. Sebab ada masalah teknis. Silahkan mencoba dengan 3 bank lokal lainnya (BRI, BCA atau MANDIRI). Atau cobalah lakukan depo pakai Fasapay ataupun Skrill. Sori.

The post Begini Cara Deposit Olymp Trade Lewat Bank Lokal appeared first on The Stock Masters.

SOURCE: The Stock Masters – Read entire story here.